Jakarta Makin Macet, Djarot Janji Tahun Depan Berkurang

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui jika belakangan ini Jakarta semakin macet. Hal itu akibat banyaknya pembangunan infrastruktur sehingga ruas jalan pun semakin sempit. 

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

"Sekarang memang berbarengan, kita bangun underpass, kita bangun fly over, kita bangun LRT, kita bangun MRT," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2017. 

Atas dasar itu, Djarot meminta pengertian warga Jakarta. Berbagai pembangunan tersebut memang harus dikebut untuk mengejar ketertinggalan di sektor transportasi publik. "Kita harus saling menghargai. Kalau tidak kita kebut sekarang tahun depan kita terlambat lagi," katanya.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Menurut Djarot, berbagai pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, sebagian lainnya pada tahun depan. Setelah itu, warga Jakarta dapat menikmati hasil pembangunan itu. 

"Insha Allah tahun depan beberapa sudah selesai. Tapi akhir tahun ini fly over dan underpass selesai sehingga akan mengurangi kemacetan," katanya.

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri

Seperti diketahui, beberapa proyek infrastruktur tengah dibangun di Ibukota, di antaranya underpass Matraman, Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI, Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di sekitarnya.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024