Polisi: 35 Ribu Jemaah First Travel Belum Diberangkatkan

Kantor First Travel di Jalan Radar Auri Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, ada sekitar 70 ribu jemaah biro perjalanan umrah PT First Anugerah Wisata atau First Travel. 

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

"Dari 70 ribu ini lebih kurang 35 ribu sudah berangkat. Dan lebih kurang 35 ribu belum bisa berangkat. Jadi hampir separuhnya tidak bisa berangkat," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2017.

Terkait total jumlah seluruh dana nasabah yang masih ada di First Travel, menurut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, jumlah tersebut belum bisa disampaikan. Hal itu karena masih dalam proses penyidikan. "Kalau soal jumlah uang kami belum bisa sampaikan," ujarnya menambahkan.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Sebelumnya, Badan Reserse Kriminal Mabes Polri telah menangkap pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, Rabu, 8 Agustus 2017. Keduanya merupakan pemilik penyelenggara ibadah umrah, First Travel. Andika sebagai direktur utama, sedangkan istrinya sebagai direktur. (mus)

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024