Ayah Diduga Pembunuh Bayinya Tak Ada Gangguan Jiwa

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Sektor Kepala Gading Komisaris Polisi Arif Fazrulrahman mengemukakan, Faisal Amir (27), tersangka kasus pembunuhan bayi kandungnya yang berusia tiga bulan, tidak mengalami gangguan kejiwaan.

Ibu di Medan yang Biarkan Bayinya Tewas di Ember Alami Gangguan Jiwa

Hal itu diketahui setelah Faisal menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polda Metro Jaya, Kamis, 10 Agustus 2017. "Hasilnya memang belum selesai semua. Tapi hasil sementara tidak ada gangguan kejiwaan," kata Arif ketika dihubungi, Jumat, 11 Agustus 2017.

Selama proses pemeriksaan, kata Arif, pelaku cukup kooperatif menjawab pertanyaan yang disampaikan tim psikiater Polda Metro Jaya. "Intinya tidak ada riwayat (gangguan jiwa)," katanya.

Geger Penemuan Jasad Bayi di Sungai BKT Semarang, Diduga Dibuang Usai Dilahirkan

Arif menambahkan, ada puluhan pertanyaan yang dilayangkan kepada Faisal saat menjalani pemeriksaan psikologi tersebut.

Faisal membekap bayinya berinisial KAA dengan bantal hingga tewas di Tower Dahlia, Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 8 Agustus 2017.

Tragis, Bayi di Makassar Tewas Tertindih Ibu Kandungnya saat Disusui

Faisal diduga membunuh anak kandungnya karena stres dengan kesehariannya yang hanya mengurusi buah hatinya. Perbuatan sadis itu dilakukan karena Faisal kesal dengan istrinya yang jarang pulang. Faisal juga kerap cekcok dengan istrinya berinisial TN karena masalah ekonomi.

Atas perbuatannya, Faisal dijerat Pasal 340 dan 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014. (ase)

Ilustrasi Bayi Baru Lahir (Doc: Marocco World News)

Biadab, Bayi Tewas Gara-gara Ditinggal Ibu Kandungnya Liburan 10 Hari

Menurut dokter dari perwakilan medis Cuyahoga, mengatakan bahwa korban mengalami kelaparan serta dehidrasi parah akibat kelalain sang ibu dan membuat bayi meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024