Akhir Pekan Ini, Cuaca di Jabodetabek Tak Stabil

Cuaca di Jakarta/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Bagi Anda yang ingin berakhir pekan di luar rumah, tidak ada salahnya mengamati cuaca sebelum mulai beraktifitas. Sebab, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika, atau BMKG memperkirakan cuaca di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi hari ini tidak stabil.

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

Akhir pekan ini, Sabtu 12 Agustus 2017, cuaca di Jabodetabek menurut prakiraan BMKG berubah-ubah. Pagi ini, cuaca di seluruh wilayah di Jabodetabek akan berada dalam kondisi cerah berawan. Namun, siang hari kondisi cuaca di masing-masing wilayah tak sama.

Dikutip dari laman resmi BMKG, saat siang hari wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selatan, dan Tangerang akan dilanda hujan petir. Hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca cerah berawan.

Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Hujan petir masih terus berlangsung di Bogor hingga malam hari. Sementara itu, Depok dan Tangerang di malam hari akan dilanda hujan lokal. Cuaca dengan kondisi berawan tebal terjadi di Bekasi. Cuaca dengan kondisi berawan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, cuaca cerah berawan.

Pada dini hari, wilayah Kepulauan Seribu akan dilanda hujan petir. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Depok akan diselimuti awan tebal. Cuaca berawan akan terjadi di Bogor, Jakarta Pusat, Tangerang, dan Bekasi. Hujan lokal diperkirakan terjadi di Jakarta Utara. (asp)

Hati-hati, Hujan Petir Diprediksi Guyur Jakarta Selatan Siang Ini
Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Cuaca Jakarta pada siang hari diprediksi BMKG masih diselimuti mendung. Hujan intensitas ringan hingga petir akan turun pada siang nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2023