TransJakarta Koridor Tendean-Ciledug Dibuka Gratis Hari Ini

Jalur bus TransJakarta koridor 13, Ciledug-Tendean
Sumber :
  • ANTARA / Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta bakal melakukan uji coba koridor 13 untuk penumpang, hari ini, Minggu 13 Agustus 2017.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Uji coba trayek Kapten Tendean-Ciledug ini akan digratiskan selama satu hari saja untuk memberikan kesempatan masyarakat menjajal jalan layang khusus Transjakarta itu untuk pertama kali.

"Layanan gratis ini dapat diakses oleh seluruh warga," kata Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono, lewat keterangan tertulis, Sabtu 12 Agustus 2017.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Budi mengatakan, layanan gratis ini untuk mengenalkan masyarakat agar menggunakan jasa TransJakarta dalam menembus kemacetan jalan mulai dari Ciledung, Tangerang hingga Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Para pengendara baik roda empat maupun roda dua, diharapkan dapat beralih menggunakan transportasi publik ini dalam setiap aktivitasnya.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

"Masyarakat Ciledug yang beraktivitas di Jakarta atau sebaliknya akan terbantu dengan operasional koridor 13 dari TransJakarta," kata dia.

Namun, Budi mengingatkan, layanan operasional akan berjalan seperti biasa setelah uji coba ini dilakukan satu hari saja.

Besoknya, Senin 14 Agustus 2017 masyarakat sudah bisa datang ke tiap halte dengan pengenaan tarif seperti biasa.

"Layanan gratis untuk menyiapkan operasional di Senin 14 Agustus 2017 yang bertepatan dengan hari kerja dan tentunya akan ramai oleh pelanggan TransJakarta," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya