5.000 Personel Gabungan Siap Amankan HUT Kemerdekaan RI

Apel pengamanan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya akan menyiagakan ribuan personel untuk mengamankan perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2017. Personel akan disebar ke beberapa lokasi strategis di seluruh wilayah Jakarta untuk memastikan keamanan saat pesta hari kemerdekaan.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

"Total ada 5.000 personel gabungan. Untuk polres-polres mengamankan tempat wisata, ada yang di Ancol, Ragunan, Kota Tua, Monas, dan tempat perbelanjaan seperti mal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu, 16 Agustus 2017.

Selain itu, dia mengatakan, semua kedutaan besar akan dijaga. Petugas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun akan berjaga di sepanjang jalanan yang dinilai krusial.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan di sekitar wilayah Istana Negara, seiring upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Rencananya, waktu pengalihan arus lalu lintas ini dilaksanakan secara situasional.

"Kita lihat situasional di lapangan, kan ada pengalihan di situ. Ada beberapa panggung di jalanan, membuat situasi di lapangan akan sangat dinamis," kata Argo.

TNI Keluarkan Seruan Untuk Masyarakat Peringati HUT RI Besok

Akses menuju Istana Negara juga akan dibatasi. Beberapa jalan yang akan ditutup selama pelaksanaan upacara HUT ke-72 RI adalah sekitar Istana Negara seperti di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran Raya, Jalan Majapahit dari arah Harmoni, Areal Silang Monas, Jalan Museum, dan Jalan Budi Kemuliaan dari arah Jalan Abdul Muis. (art)

16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021