Jelang Libur Kemerdekaan, Sejumlah Ruas Jalan Ibu Kota Macet

Kemacetan di ruas jalan Ibu Kota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 yang dirayakan besok, Kamis, 17 Agustus 2017 menjadi hari libur nasional. Malam jelang Hari Kemerdekaan RI, sejumlah ruas jalanan di ibu kota Jakarta mengalami kemacetan.

Erick Thohir Pede LRT Jabodebek Jadi Solusi Bagi Kemacetan dan Polusi di Jakarta

Salah satu ruas yang mengalami kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Gatot Subroto. Pantauan VIVA.co.id di lapangan, ruas jalan dari kedua arah, yakni Cawang-Grogol dan sebaliknya mengalami kepadatan yang cukup signifikan. Kepadatan pada kedua arah di jalan arteri ini tampak padat merayap.

Tak hanya itu, Jalan Sudirman juga mengalami kepadatan dari arah Kota ke arah Blok M. Sementara, kendaraan dari Jalan Sudirman menuju ke arah Jalan Gatot Subroto juga terjadi hal yang sama. Kendaraan dari arah Cawang yang akan belok ke arah Blok M mengalami kepadatan di depan Polda Metro Jaya.

Kepemilikan Garasi Bakal Jadi Syarat Perpanjangan STNK Mobil

Diperkirkan kepadatan ini terjadi karena banyaknya warga yang menghabiskan malam karena besok merupakan hari libur. Selain itu, hari libur yang jatuh pada hari Kamis membuat karyawan memanfaatkan mengambil libur pada hari setelahnya, Jumat, 18 Agustus 2017 agar bisa menghabiskan libur panjang akhir pekan.

Hal itu terlihat dari sudah meningkatnya volume kendaraan yang mengarah ke tol Cikampek. Sementara volume kendaraan di ruas jalan tol dalam kota dari arah Cawang menuju Grogol masih terpantau ramai.

Kuningan-Mampang 30 Menit, Kapolda Metro Irjen Karyoto: Saya Upayakan Bisa 5 Menit
Viral Kemacetan Parah di Puncak Bogor

Viral Kemacetan Parah di Puncak Bogor, Netizen Cuma Bisa Melongo

Puncak Bogor memang dikenal sebagai tempat berlibur masyarakat Jabodetabek karena miliki cuaca yang membuat adem. Sabtu dan minggu merupakan hari yang biasanya macet.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023