Malam Renungan, Jalan Sekitar TMP Kalibata Ditutup

Taman Makam Pahlawan Kalibata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla diagendakan akan menghadiri malam renungan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu malam, 16 Agustus 2017. Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Total 3055 Polisi Diturunkan Amankan KPU dan DPR saat Pengumuman Hasil Pemilu 2024

"Mulai disterilkan sekitar pukul 23.00 WIB," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes, Halim Pagarra, Rabu malam, 16 Agustus 2017.

Halim menjelaskan dalam rekayasa lalu lintas, kendaraan yang berasal dari arah selatan atau Pasar Minggu akan diluruskan ke arah Pancoran. Begitu juga sebaliknya, kendaraan yang berasal dari Pancoran diluruskan ke arah Pasar Minggu.

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Skemanya

Lajur jalan di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata akan ditutup selama acara renungan malam berlangsung. Pentupan arus lalu lintas akan dimulai dari putaran bawah jembatan layang Kalibata arah barat.

Kemudian kendaraan dari arah barat (TMP Kalibata) diarahkan lurus ke arah Jambul atau Dewi Sartika akan ditutup. Selain itu, kendaraan yang keluar dari Jalan Rawa Jati Barat juga akan ditutup.

Jadwal One Way hingga Contra Flow saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

"Kendaraan dari arah timur (dari Jambul atau Dewi Sartika) diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur (ke arah Volvo atau Pasar Minggu) atau diarahkan memutar balik di bawah jalan layang. Lalu kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur ditutup," tuturnya.

Pantauan VIVA.co.id, jalur di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata yang biasanya macet nampak lancar. Petugas dari kepolisian dan Polisi Militer dari TNI nampak mengatur lalu lintas.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

Saat traffic counting menunjukkan adanya kepadatan maka bakal diberlakukan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024