Djarot Tawarkan Metromini Jadi Bus Pengumpan Koridor 13

Penambahan Halte Transjakarta Koridor 13
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menawarkan kepada pengusaha Metromini 69 untuk bergabung dengan TransJakarta pasca beroperasinya koridor 13 rute Tendean-Ciledug. Sebab, sebagian besar penumpang akan lebih memilih TransJakarta karena armadanya yang lebih bagus dibanding Metromini.

Anies Pamer Halte Baru Transjakarta usai Dibakar Pendemo Omnibus Law

"Berdasarkan evaluasi memang banyak penumpangnya. Kemarin kita coba 17 Agustus sudah 10 ribu penumpang per hari," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2017.

Agar usahanya tidak mati akibat rute yang bersinggungan, Djarot menawarkan Metromini untuk menjadi bus pengumpan atau feeder TransJakarta. Nantinya mereka bisa menjangkau jalan sempit yang tidak dilewati bus TransJakarta.

Anies Pastikan Halte Transjakarta Bundaran HI Beroperasi Senin Besok

"Metromini yang rutenya bersinggungan dengan koridor 13 bisa gabung ke TransJakarta. Nanti namanya berganti ke Mini Trans, nanti bisa masuk ke jalan-jalan sempit," ujar Djarot.

Kendati demikian, dia memberi syarat bagi Metromini yang hendak bergabung, yaitu harus memperbaiki armadanya. Misalnya, dengan memasang AC.

Dirut Transjakarta: Halte yang Hangus Terbakar Perlu Perbaikan 2 Bulan

"Harus mengganti kendaraannya, pakai AC. Metromini yang sekarang sudah sepuh sekali," kata dia.

Sebelumnya TransJakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean telah resmi beroperasi pada 16 Agustus 2017. Rute ke Ciledug ini juga terintegrasi dengan bus TransJakarta jurusan Blok M-Ciledug, Cawang UKI-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, dan Bundaran HI-Ciledug.

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengungkapkan, jumlah penumpang Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mencapai 14.222 orang hingga Sabtu 28/7

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2023