Cara Djarot Sterilkan Trotoar dari Pedagang Hewan Kurban

Ilustrasi kambing yang dijual untuk kurban.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan camat-camat di Jakarta untuk menyediakan lokasi penjualan hewan kurban.

Komentari Kisruh dengan Ketua RT, Saipul Jamil Sebut Dewi Perssik Korban

Menurut Djarot, lokasi penjualan hewan kurban disediakan agar pedagang hewan tidak memakai trotoar untuk menjajakan dagangannya.

"Saya sudah perintahkan camat untuk menyediakan lokasi di mana mereka harus berjualan. Jangan sampai Trotoar dipakai untuk jualan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2017. 

Perseteruan Selesai, Dewi Perssik Bakal Temui Pak RT untuk Bersilaturahmi

Djarot mengatakan, trotoar merupakan jalur khusus bagi pejalan kaki. Bukan untuk berjualan. Untuk itu Pemprov DKI akan terus melakukan operasi penertiban trotoar agar tidak disalahgunakan. 

"Tetap akan kita adakan operasi, trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan untuk jualan," ujarnya. 

Abis Heboh Seteru Sampai Nangis-nangis, Dewi Perssik Kini Ngaku Bangga Sama Pak RT

Sebelumnya, Djarot mengancam akan mencabut Kartu Jakarta Pintar dan fasilitas BPJS bagi mereka yang nekat berjualan hewan kurban di trotoar. 

"Untuk ada efek jera, ambil KTP-nya, masukkan data. Dan kita cross check apakah yang bersangkutan mendapatkan fasilitas untuk KJP atau apakah yang bersangkutan mendapat fasilitas untuk BPJS. Kalau dapat fasilitas, kasih peringatan, sekali lagi dia melanggar, kasih peringatan, sekali lagi dia melanggar, cabut fasilitas itu. Langsung kita kasih sanksi, enggak akan dapat KJP," ujarnya. 

Bertrand Antolin

Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

Bertrand Antolin terlibat untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021, dan tahun ini lebih luas dengan penyaluran hewan kurban mencakup 35 titik lokasi di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2023