Polisi Cari Penyebab Kebakaran Ratusan Rumah di Jatinegara

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Menurut Argo, saat ini pihak kepolisian telah turun ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Kebakaran Toko Ban di Kampung Melayu Diduga dari Anak Kecil Main Korek Api

"Dari laboratorium forensik (labfor), sudah turun untuk melihat dan mengetahui sejauh mana dari musibah kebakaran ini, apa penyebabnya" kata Argo di lokasi pengungsian SDN 01 dan 02 Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa, 22 Agustus 2017.

Menurut Argo, tim Labfor beserta petugas lainnya juga telah meminta keterangan sejumlah saksi mata terkait kejadian ini. Sehingga untuk penyebab kebakaran, petugas labfor yang dapat menyimpulkan apa penyebabnya.

Kebakaran Toko Ban di Kampung Melayu Timbulkan Asap Hitam, Warga Panik

"Belum tahu (penyebabnya). Apa (Korsleting) listrik, apa kompor, nanti labfor lah itu," ujarnya

Menurut Argo, saat ini yang terpenting yaitu bagaimana keselamatan dari masyarakat. Harta benda masyarakat yang masih tersisa juga diharapkan dapat terjamin keamanannya.

Menapaki Jejak Islam Kota Semarang di Kampung Melayu

"Polres Jaktim sudah bertindak. Mengamankan jiwa, harta benda. Kita sinergitas TNI-Polri dan Pemprov. Semua terlibat dan saling bahu membahu," ujarnya

Seperti diketahui, pada hari Minggu 22 Agustus 2017, kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Kebon Pala, Kampung Melayu Jakarta Timur. Akibat kejadian ini, ratusan rumah terbakar dan sebanyak 954 jiwa dari 271 KK menjadi korban kehilangan tempat tinggal.

Kini warga yang menjadi korban menempati lokasi pengungsian yang berada di Halaman SDN Kampung Melayu 01 dan 02, di halaman SMPN 26, Kebon Pala, di Aula Masjid Ruh Islam RW 07 Kebon Pala dan di Musholla Khairul Anam RW 06.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya