Anwar Fuadi Jadi Penjamin Artis Penunggak Pajak Mobil Mewah

Anwar Fuadi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Artis Sinema Indonesia, Anwar Fuadi menjadikan dirinya jaminan atas tunggakan pajak kendaraan mewah milik artis-artis yang berdomisili di Jakarta.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Pasang badan ala aktor senior ini disampaikan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Edi Sumantri saat ditemui di Markas Polda Metro Jaya.

"Beliau menjamin seluruh artis memiliki tunggakan PKB (pajak kendaraan bermotor) akan ditagih dibantu penagihan oleh Pak Anwar Fuadi," kata Edi Sumantri, Kamis 24 Agustus 2017.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Selain itu, BPRD DKI menyepakati permintaan Anwar, agar badan pajak itu tak lagi melakukan door to door ke kediaman para artis, guna melakukan sosialisasi terkait tunggakan pajak kendaraan bermotor yang belum dilunasi.

"Berdasarkan komitmen dan kesepakatan kami, Pak Anwar Fuadi selaku ketua Asosiasi Artis Indonesia menyampaikan tidak perlu datangi rumah artis door to door," ujar dia.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Selain itu, Edi menuturkan, berdasarkan kesepakatan pula, pihaknya akan menunggu sampai tanggal 29 Agustus untuk para artis yang tercatat memiliki mobil mewah dan masih menunggak PKB, segera membayarkan tunggakannya. "Beliau minta waktu sampai 29 Agustus, apabila tanggal 29 kita evaluasi," kata dia.

Bila tagihan PKB belum dibayar sampai batas waktu kesepakatan, maka BPRD DKI Jakarta kembali mendatangi rumah artis-artis tersebut untuk melakukan door to door.

"Kalau masih ada kami evaluasi kembali apakah datangi lagi door to door atau ada strategi dan komitmen lain Pak Anwar Fuadi," katanya.

Sebelumnya, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI merilis sebanyak 1.600 mobil mewah, menunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Kepala BPRD DKI, Edi Sumantri mengatakan rata-rata kendaraan tersebut berharga di atas Rp1 miliar.

Salah satu orang kaya yang terungkap menunggak pajak mobil dan motor mewah ialah pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keduanya memiliki lebih dari tiga unit kendaraan mewah yang  belum dibayarkan pajaknya.

Berdasarkan daftar yang diterbitkan BPRD DKI Jakarta, terdapat sejumlah kendaraan mewah Raffi dan keluarganya yang masih belum dibayarkan pajaknya. Berikut, daftar-daftar mobil mewah Raffi dan keluarga yang masih menunggak pajak:

1. Toyota Alphard

Mobil ini terdaftar atas nama sang istri, Nagita Slavina. Mobil ini dibeli pada tahun 2015. Dan belum membayar pajak sejak Juni 2017. 

2. Maserati Granturismo

Mobil mewah Maserati Granturismo ini belum dibayar pajaknya sejak April 2016 lalu.

3. Mobil BMW 

Mobil sedan BMW tipe 3181 MT ini belum dibayar pajaknya sejak Juni 2016. 

4. Honda CRV

Mobil honda CR-V ini diketahui menunggak pajak sejak Januari 2017. 

5. Toyota Fortuner

Mobil Toyota Fortuner ini terdaftar atas nama adik Raffi, Syahnaz Shaadiqa. Mobil tersebut belum membayar pajak sejak April 2017.

6. Ducati Diavel

Kendaraan roda dua ini terdaftar atas nama sang adik, Annisa Saadiyah. Motor ini belum dibayar pajak sejak Februari 2017. 

7. Ducati Superbike 1199

Motor besar ini terdaftar atas nama Raffi Ahmad. Motor tersebut tak dibayar pajaknya sejak tahun lalu.

8. Ducati Hypermortad

Kendaraan roda dua ini juga belum dibayar pajaknya sejak tahun lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya