Jika Ada Moge Tak Bayar Pajak, HDCI: Memalukan

Deretan motor gede Harley Davidson, Minggu, 27 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, sedang gencar melakukan sosialisasi dan penindakan terkait pajak kendaraan mewah.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komisaris Jenderal Nanan Soekarna mengatakan, pihak HDCI akan mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait masalah pembayaran pajak.

"Iya kami sama-sama punya komitmen mendukung program pemasukan pajak. Dukung sepenuhnya," kata Nanan di Wisma Aldiron, Jakarta Selatan, Minggu, 27 Agustus 2017.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Sementara Ketua HDCI Jakarta Pusat, M. Feriadi mengatakan, ketua umum HDCI selalu mengingatkan soal pajak tersebut kepada para anggota HDCI yang berjumlah enam ribu orang.

Bahkan, menurut dia, jika seorang pengendara motor gede (moge) tidak membayar pajak kepada pemerintah maka akan malu. "Malu punya motor mahal masa pajaknya nunggak. Rasanya tidak baik," kata Feriadi.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Menurut dia, pajak yang dibayarkan oleh seorang warga negara itu untuk kesejahteraan rakyat. "Jadi kalau ada dari komunitas ini bisa punya motor besar mahal tapi kita nunggak pajaknya sangat memalukan," katanya.

Ia memastikan, sebanyak enam ribu anggota HDCI adalah warga negara yang taat pajak kendaraan. "Kami di pusat program khususnya tidak ada, tapi kami bisa pastikan semua anggota kami taat pajak," katanya.
 

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024