Solusi Mempermudah Pemotor di Jalur Bundaran HI-Senayan

Tanda Larangan Sepeda Motor Melintas di Jalan Protokol di jam-jam tertentu. Mahkamah Agung akhirnya mencabut pembatasan itu.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Terkait kebijakan perluasan pelarangan sepeda motor di jalur Bundaran HI hingga Bundaran Senayan, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi jalur alternatif.

Viral Pengendara Motor Diseruduk Mobil karena Hal Ini

Bahkan, kata Sigit, ia pun sudah berkoordinasi dengan pihak perkantoran agar membuka pintu belakang gedung sebagai akses pintu masuk para pengendara motor.

"Kami meminta kepada seluruh pemilik gedung mengaktifkan lagi pintu belakang untuk mereka yang menggunakan roda dua. Sehingga, tetap ada akses terhadap gedung tersebut," kata Sigit di Jakarta, Minggu 27 Agustus 2017.

Akibat Langgar Marka Jalan, Dua Pengendara Motor Adu Banteng

Ia menuturkan, untuk pengendara motor yang akan menuju kawasan BundAran HI hingga Bundaran Senayan sudah dibuat jalur alternatifnya. Nantinya, akan ada rambu-rambu yang berfungsi sebagai penunjuk jalan bagi pengendara.

"Di luar itu kan sudah ada jalur alternatif. Kami hanya melakukan pelarangan mulai dari Bundaran HI sampai Senayan, itu saja," katanya.

Detik-Detik Pemotor Lawan Arus Semprot Cairan ke Muka Sekuriti di Setiabudi

Sebelumnya, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan, tahap sosialisasi pelarangan sepeda motor di jalur Bundaran HI menuju Bundaran Senayan akan dilaksanakan pada 21 Agustus hingga 11 September 2017.

"Kemudian, 12 September sampai 10 Oktober uji coba. 11 Oktober penerapan. Jadi, (penerapan) bulan Oktober. Itu dari rapat kemarin," kata Budiyanto ketika dihubungi VIVA.co.id beberapa waktu lalu. (one)

Pocong

Merinding! Detik-detik Bayangan Pocong Muncul saat Pengendara Motor Lintasi PLTU Paiton, Probolinggo

Bahkan, pengendara motor tersebut mengabadikan momen mengerikannya tersebut dengan menggunakan kamera handphone tanpa disengaja ketika melintas di PLTU Paiton Probolinggo

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024