Pria Telanjang Terobos Istana Akhirnya Dibawa ke RS Jiwa

Paspampres berjaga di depan Istana Presiden / Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA.co.id – BS (33 tahun), pria tanpa busana yang berusaha untuk menerobos masuk ke Istana Merdeka, ternyata sudah tak menggunakan pakaian dari kediamannya di Cengkareng, Jakarta Barat. 

Agus Gumiwang Ungkap Alasan Airlangga Tak Ikut Lapor Pajak di Istana

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi, Senin 28 Agustus 2017. "Betul (sudah telanjang) dari rumah," ucap Suyudi.

Kata Suyudi, BS yang berprofesi sebagai pedagang itu diduga mengalami gangguan jiwa. Karena mengalami gangguan jiwa, BS pun akhirnya dikembalikan kepada pihak keluarga. Pria tersebut juga telah dibawa keluarganya untuk dirawat di rumah sakit jiwa.

Puji Pencapaian PKB di Pemilu 2024, Jokowi Titip Salam Buat Cak Imin

"Sudah dikembalikan ke keluarganya untuk dibawa ke RS jiwa," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tanpa busana alias telanjang, berusaha untuk menerobos ke dalam Istana Merdeka, Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi nekat pria tak dikenal itu terjadi di depan pintu utama Istana Merdeka, sekira pukul 07.30 WIB, Senin, 28 Agustus 2017.

Jokowi Bahas RAPBN 2025 untuk Presiden Terpilih dalam Sidang Kabinet

Menurut Kepala Polsek Metro Gambir, AKBP Ida Ketut Gahanata, upaya pria itu menerobos Istana Merdeka, berhasil digagalkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga di lokasi. Tapi saat diamankan petugas, pria itu berusaha melakukan perlawanan dengan cara memberontak. Bahkan berusaha memanjat pagar Istana.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar buka puasa bersama dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Diketahui, buka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024