Mobil Diderek Petugas, PNS Kemenhub Mengamuk

James saat mengamuk di kantor Sudin Dishub Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Seorang Pegawai Negeri Sipil dari Kementerian Perhubungan bernama James membuat dunia maya heboh setelah terekam saat sedang mengamuk di kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

James memarahi petugas Sudin Dishub Jakarta Pusat dengan kata-kata yang sangat kasar dan tak manusiawi. James marah besar karena tak terima mobilnya diderek. 

Dalam video berdurasi satu menit itu, terekam saat James mencaci maki petugas yang menindaknya. Dengan arogannya, James menghardik petugas yang memberikan surat peringatan pelanggaran parkir. Bahkan, James menantang petugas untuk mencatat namanya, jika keberatan dengan tindakannya.

Ramp Check Angkutan Lebaran 2024, Dishub Tangerang: Bus Pakai Klakson Telolet Tak Laik Jalan

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak, telah mengonfirmasi dan membenarkan peristiwa yang terjadi di kantornya itu.

Harlem menuturkan, mobil milik James diderek petugas karena memang melanggar aturan, sebab diparkir sembarangan di ruas Jalan Abdurahman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

"Di badan jalan, seperti biasa apalagi tikungan itu kan ada rambu lalu lintas larangan dan tikungan juga. Ya biasa, melanggar diderek," kata Harlem, Rabu 30 Agustus 2017.

Harlem mengatakan, meski James mengamuk, petugas tetap menerapkan denda atas pelanggaran yang dilakukan James dan meminta pria itu untuk membayar denda melalui Bank DKI.

"Rp500 ribu sudah dia keluarkan. Tidak terima, menurut saya biasa itu, karena dia pakai pakaian perhubungan ya jadi berbeda," katanya.

Lihat video James mengamuk atau klik ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya