Ini Kata-kata Novel yang Bikin Brigjen Aris Merasa Terhina

Direktur Penyidik KPK, Brigjen Aris Budiman, dan anak buahnya, Novel Baswedan.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Direktur Penyidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman, telah melaporkan penyidik KPK, Novel Baswedan, ke Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya atas dugaan penghinaan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Laporan dugaan penghinaan itu tertuang dalam laporan polisi dengan nomor LP 3937/VIII/2017/PMJ/ ditkrimsus tanggal 21 Agustus 2017. Bahkan, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dalam kasus itu pun sudah diterbitkan.

Brigjen Pol Aris melaporkan Novel karena merasa terhina atas pernyataan penyidik senior KPK itu, yang dilayangkan melalui surat elektronik alias e-mail pada 13 Agustus 2017. Terkait pelaporan ini, sebenarnya apa kata-kata yang dituliskan Novel sehingga membuat Brigjen Pol Aris merasa dihina?

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Kata-katanya itu 'Direktur tidak ada integritas, direktur terburuk sepanjang masa'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 31 Agustus 2017.

Perkataan Novel itu, menurut Aris, telah membuatnya dicemarkan nama baiknya sehingga Novel pun dilaporkan pada 21 Agustus 2017. "Ini kata-kata yang membuat Aris merasa terhina," kata Argo. (one)

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri
Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023