Sekelompok Pemuda Ditembaki Secara Brutal di Flyover TVRI

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Penembakan brutal terjadi di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Sekelompok pemuda diberondong tembakan saat sedang berkendara di ruas flyover arah depan Gedung TVRI.

Perbakin Akan Evaluasi SOP Penggunaan Senjata

Menurut Kepala Polsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono,penembakan brutal itu terjadi pada pukul 02.00 WIB, Selasa, 5 September 2017. Saat itu korban yang berjumlah delapan orang, sedang dalam perjalanan pulang dengan menumpangi satu mobil merek Toyota Avanza.

Tapi, ketika mobil melintas di lokasi, dari arah belakang, muncul dua mobil tak dikenal dan pengemudinya tiba-tiba mengeluarkan senjata api lalu menembaki mobil korban.

Tersangka Penembak Gedung DPR Ternyata Pegawai Kemenhub

"Satu jenis sedan satunya seperti jenis Jazz begitu lah. Dikejar, terus mengeluarkan tembakan ke bagasi. Tidak ke arah pengemudi, ke arah bumper ya. Beberapa kali tembakan lah ya, sekitar tiga atau empat," kata Lukman.

Berdasarkan keterangan korban, karena ketakutan, korban akhirnya memutuskan menyelamatkan diri dengan cara berhenti di tepi jalan. Tapi ternyata, dua mobil pelaku penembakan juga berhenti.

Polisi: Tembakan Nyasar ke Gedung DPR Gunakan Senjata Laras Pendek

Sejumlah orang keluar dari dua mobil itu, lalu mendekati mobil korban dan menyerang dengan menggunakan stik baseball. Kaca dan pintu mobil korban dipukuli hingga menyebabkan dua korban mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca.

"Setelah menepi dari pelaku ini bawa stik baseball pukulin kaca mobil seperti spion. Yang di dalam mobil tetap bertahan. Akhirnya ada yang kena pecahan kaca, kena tongkat pemukul," kata Lukman.

Lukman mengatakan, pelaku tidak sampai melakukan penyerangan fisik kepada korban. Mereka langsung kabur usai penyerangan itu.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku penembakan dan penyerangan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya