Massa Bela Rohingya Gelar Salat di Jalan Raya

Massa aksi bela Rohingya gelar salat di jalan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Massa aksi bela Rohingya menggelar salat Zuhur di depan Kedutaan Besar Myanmar, Jalan H. Agus Salim, Jakarta, Rabu, 6 September 2017. 

6 Jenazah Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh

Pantauan VIVA.co.id, sebelum menggelar salat Zuhur, massa menggelar spanduk sebagai alas pengganti sajadah. Massa wudhu menggunakan air kemasan. 

Unjuk rasa bertajuk 'Aksi Selamatkan Muslim Rohingya' antara lain diikuti oleh Front Pembela Islam (FPI), Presidium Alumni 212, Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

3 Mayat Diduga Imigran Rohingya yang Mengapung di Laut Aceh Dievakuasi Tim SAR

"Kami salat Zuhur berjamaah untuk mendoakan muslim Myanmar. Kalau enggak diterima pengungsi Rohingya ke Banglades ke Indonesia saja. Kita masih mampu biayain mereka tanpa bantuan negara, muslim di Indonesia kaya-kaya kita bisa pakai uang sendiri," ujar salah satu pengunjuk rasa. 

Imam yang mempin salat, Ichwan. N. Soebadio dari Forum Komunikasi Bela Negara berdoa agar hati umat muslim di dunia bergerak untuk menolong umat muslim etnis Rohingya di Myanmar agar mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Ratusan Warga Aceh Barat Aksi Tolak Kedatangan 69 Warga Etnis Rohingya

"Satukan hati kami ya Allah, untuk menyikapi saudara-saudara muslim di Rohingya yang sudah tertindas, berilah pertolongan pada suadara kami ya Allah, rapatkan kami sesama umat Islam. Ini adalah perbuatan yang tidak manusiawi, hentikanlah perbuatan yang tidak berperikmanusiaan ini ya Allah," ujarnya.

Tim Basarnas mengevakuasi jenazah diduga etnis Rohingya di Perairan Aceh. (Dok. Basarnas Banda Aceh)

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi

Otoritas Kantor Imigrasi Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mencatat sebanyak 11 orang etnis Rohingya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena diduga tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024