Kebakaran di Cipinang Muara, Butuh 2 Jam untuk Padam

Kebakaran di Cipinang Jaya
Sumber :
  • Sudin Damkar DKI

VIVA.co.id – Kebakaran yang terjadi di jalan Aneka Bhakti RT 3 RW 4 nomor 45 Cipinang Muara, Jatinegara Jakarta Timur, Jumat sore 8 September 2017 telah berhasil dipadamkan. Api padam dan petugas mulai melakukan pendinginan pada pukul 18.15 WIB.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, mengatakan jajarannya mulai memadamkan sekitar pukul 16.15 WIB. Tak lama setelah itu petugas dapat menjinakkan api dan api baru benar-benar padam setelah dua jam petugas bekerja.

"Saat ini kondisi api sudah padam. Yang terbakar dua unit bangunan. Toko tas sama toko material atau toko bangunan," kata Gatot Jumat petang.

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

Menurut Gatot, timnya sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan karena sebagian objek yang terbakar di toko material merupakan barang yang mudah terbakar dan cairan kimia. Selain itu kendala lainnya yaitu kondisi lalu lintas yang padat dan menyulitkan petugas mencapai ke lokasi.

Penyebab terkait kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Dalam kejadian ini juga tidak menimbulkan adanya korban jiwa. Hanya ada kerugian materi. "Kerugian materi pemilik toko material ditaksir satu miliar. Korban jiwa tidak ada. Penyebab masih diselidiki lagi," ujarnya. (ren)

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar
Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021