100 KK Korban Kebakaran Benhil Ditampung di Masjid Terdekat

Kebakaran di komplek perumahan PAM Benhil.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Amukan 'si jago merah' kembali melalap sebuah permukiman di Jalan PAM Baru Raya, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Sekitar 50 puluh rumah yang dihuni 100 kepala keluarga pun menjadi korban, meski dilaporkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini.

Kebakaran Rumah di Setiabudi Jaksel, 24 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Salah seorang warga Hendrikus mengatakan, kobaran api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga sekitar pukul 15:30 WIB.

"Tadi cuacanya panas dan ada angin kencang, lalu api langsung membesar dan merembet ke depan (pemukiman) dan rumah-rumah warga yang lain," ujar Hendrik di lokasi kejadian, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu 9 September 2017.

Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Pantauan VIVA.co.id di lokasi kejadian, saat ini api sudah berhasil ditangani, setelah pasukan pemadam kebakaran mengerahkan lebih dari 20 unit mobil tangki pemadam.

Saat ditemui, Lurah Bendungan Hilir, Gatra mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan jajarannya, untuk menyediakan tempat penampungan bagi warga yang menjadi korban kebakaran.

Bayi di Aceh Singkil Tewas Terbakar

Sebuah pos pengungsian sementara pun segera dibangun, yang bertempat di Masjid At-Taqwa, sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

"Proses penampungan para korban secara prosedural kami akan buat selama 3 hari. Tapi nanti kita lihat perkembangannya seperti apa, makanya bisa saja diperpanjang sampai 7 hari atau bahkan 1 bulan," ujar Gatra di lokasi kejadian. (mus)

Tangkapan Layar video viral Alquran tidak terbakar saat kebakaran di Makassar

Subhanallah! Al Quran Utuh saat Kebakaran Hebat Hanguskan 10 Rumah di Makassar

Warga Kota Makassar dibuat takjub dengan dua kitab suci Al Quran yang terlihat utuh saat kebakaran hebat menghanguskan 10 rumah di Makassar, Jumat

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023