Pendaki Hilang di Gunung Gede

Gunung Gede Pangrango
Sumber :
  • http://j-samudra.blogspot.com/

VIVA.co.id – Seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan Al-Furqon, Sukabumi, dikabarkan menghilang saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Gede di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP), Jawa Barat.

Ganjar Bangun Pabrik Teh GP, Dorong Kemandirian Ekonomi Warga Kaki Gunung Gede

Pendaki bernama Yusuf Iskandar itu dikabarkan hilang sejak Sabtu sore, 9 September 2017. Yusuf melakukan pendakian ke gunung berketinggian 2958 mdpl ini melalui jalur Cimungkad. Warga asal Kampung Kongsi, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, ini mendaki bersama 11 orang lainnya.

Menurut Ayi Abdul Fatah, adik kandung Yusuf, kakaknya mulai menghilang ketika rombongan dalam perjalanan menuju air terjun Ciheulang.

Pendaki Nyalakan Flare di Puncak Gunung Gede Terancam Denda Rp50 Juta

"Lima teman sempat turun ke lereng gunung dan sebagian berada di atas lereng. Kakak saya ketinggalan di bawah," kata Ayi, Senin, 11 September 2017.

Sementara itu, mulai pagi ini, tim Search And Rescue (SAR) gabungan telah diterjunkan untuk melakukan pencarian. Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Aulia Solihanto, mengatakan, tim gabungan akan memfokuskan pencarian di sekitar lokasi terakhir Yusuf dilaporkan menghilang.

Balai Besar TNGGP Kecam Aksi Pria Nyalakan Flare di Puncak Gunung Gede

"Kita bagi dalam dua tim untuk menyisir lokasi hilangnya pendaki," kata Aulia. (one)

Laporan Rizki Gustana dari Sukabumi

Aksi Bersih-bersih Gunung Gede Pangrango

Operasi Bersih-bersih Gunung: Menyelamatkan Taman Nasional dari Polusi Plastik

Operasi Bersih-bersih Gunung (OPSIH) yang mengungkap hampir 1 ton sampah, terutama plastik, yang diangkut dari kawasan taman nasional ini saja.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2023