Musim Hujan Segera Datang, DKI Awasi Saluran Air

Pekerjaan Saluran Air Antisipasi Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan jajarannya untuk bertindak cepat mengantisipasi masuknya musim hujan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Antisipasi itu antara lain dilakukan dengan memantau setiap saluran air yang rawan terjadi genangan, melakukan pembersihan di setiap sungai. 

"Cek saluran-saluran air supaya tidak ada yang kesumbat terutama saluran penghubung kecil-kecil itu, dan pengerukan masih tetap kami lakukan serta pembersihan sampah," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 12 September 2017.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Berdasarkan laporan yang diterima, Pemerintah Provinsi memprediksi musim hujan tahun ini akan dimulai pada Oktober. 

Pembangunan infrastruktur di jalan-jalan utama juga menjadi perhatian Djarot. Hal itu supaya tidak ada saluran air tersumbat karena pembangunan tersebut. "Terus ada beberapa pembangunan pedestrian di beberapa titik itu juga harus diperhatikan supaya saat musim penghujan tidak jadi penghalang airnya mampet," kata Djarot. 

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Menurut Djarot, masuknya musim hujan ini sudah pasti akan disertai angin kencang. Untuk itu, ia meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah dan pimpinan setingkat lurah dan camat memerhatikan kondisi pohon di wilayahnya. 

Ia tak mau, pohon tumbang terjadi saat musim hujan hingga memakan korban. "Kami cek pohon yang membahayakan dipangkas dulu," ujarnya. (mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya