Baru Satu Tahanan Kabur dari Polres Jakbar Ditangkap

Ruang tahanan yang dijebol tahanan. Foto ilustrasi
Sumber :
  • antv/tvOne/Iqbal Abdullah (Balikpapan)

VIVA.co.id – Petugas baru bisa menangkap satu dari delapan tahanan yang kabur dari ruangan tahanan Markas Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, tahanan itu bernama Yocke Arya Winata. Dia ditangkap dalam kondisi terluka parah akibat dihakimi warga.

"Satu orang diamankan, kondisinya luka, saat ini dalam perawatan di RS Kramat Jati," kata Argo, Sabtu, 16 September 2017.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Argo mengatakan, untuk meringkus lagi tujuh tahanan yang kabur, Polres Metro Jakarta Barat membentuk tim pemburu khusus. "Tujuh orang lainnya sedang kami kejar. Kami sudah bentuk tim untuk melakukan pencarian," ujarnya.

Pencarian, kata Argo, juga dilakukan hingga rumah masing-masing tahanan. Ia berharap para tahanan belum jauh meninggalkan Jakarta.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Argo menuturkan, selain memburu tahanan yang kabur, Polda Metro Jaya juga menyelidiki kelalaian sehingga tahanan dengan mudah melarikan diri.

"Sesuai penyelidikan bahwa itu merusak teralis besi, sedang kami lakukan penyelidikan lebih mendalam dirusaknya bagaimana," ujarnya. (ase)

Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021