Tahanan Kabur di Polres Jakbar Ternyata Pakai Jasa Dukun

Ilustrasi tahanan di penjara.
Sumber :
  • REUTERS/ Enrique Castro-Mendivil

VIVA.co.id – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, menyebut tahanan atas nama Yudi Rohmansyah adalah dalang di balik kaburnya delapan tahanan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Sebelum merencanakan pelarian, yang bersangkutan ternyata sempat menghubungi seorang paranormal atau orang pintar guna memperdaya petugas yang menjaga. "Salah satu dari mereka YR menghubungi orang pintar untuk mengelabui petugas agar tidak ketahuan petugas," kata Argo di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu 17 September 2017.

Yudi ditangkap bersama tahanan lainnya yaitu Franco Graizani Julizar di Pemakaman Manggala Jaya Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. Namun, karena melawan saat ditangkap, keduanya terpaksa diberi timah panas. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, keduanya dinyatakan tewas dalam perjalanan karena kehabisan darah.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Perlu disampaikan penangkapan YR ini, dia residivis kasus narkoba tahun 2013 dan sebagai otaknya dia yang menggagas. Mereka melakukan perencanaan melarikan diri, dia juga yang membujuk untuk lari," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak delapan tahanan kabur dari ruang tahanan Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu dini hari, 16 September 2017. Para tahanan kabur dengan cara menggergaji teralis besi ruang tahanan. "Itu bukan napi, tapi tahanan yang ada di sana (Polres Jakbar). Kejadiannya sekitar 03.30 WIB tadi pagi. Ada delapan yang kabur di kamar 14," kata Argo, Sabtu 16 September 2017.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur
Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021