Massa Geruduk Kantor LBH Jakarta, Memaksa Masuk

Aksi massa di depan kantor LBH
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Sekelompok massa malam ini menggeruduk gedung LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat. Aksi massa ini ingin memaksa masuk ke area kantor LBH Jakarta.

Aktivis KNPI Kenang Sosok Isa Hasanda, Pelukis Lekra Tapol Orde Baru

Salah pengacara publik LBH Jakarta, Citra, mengatakan, massa memaksa masuk ke area LBH. Massa diperkirakan datang pada pukul 21.50 WIB. Begitu sampai di depan LBH, massa berteriak kemudian mengancam akan menghentikan agenda kegiatan di LBH.

"Ini bingung. Massa tidak ada pemberitahuan aksi. Datang dengan teriak-teriak. Padahal, acara kita sudah selesai dari jam 21.00 tadi. Sampai sekarang masih ini mas," kata Citra saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 17 September 2017.

LBH: Yang Terjadi Kini Mengarah ke Komersialisasi Vaksin COVID-19

Dalam aksinya, menurut keterangan Citra, massa coba mendobrak pagar LBH dan coba masuk. Dengan pengepungan massa ini, peserta aksi di LBH tak bisa pulang.   

"Ada polisi, tapi kayaknya enggak bisa berbuat apa-apa. Tolong kami. Ini banyak perempuan, dan lansia. Masih ada sekitar 50 orang di LBH,” tutur Citra.

Kata LBH Soal Ancaman Polisi Terkait SKCK Pelajar Pendemo

Hal senada dikatakan pengacara publik LBH Jakarta lainnya, Yunita. Ia heran dengan kinerja aparat kepolisian yang sepertinya tak bisa berbuat maksimal dalam menjaga keamanan selama acara hingga massa datang.

"Sampai pukul 23.00 ya mas, massa tambah banyak. Ini kasihan masih ada perempuan di sini," tuturnya. (one)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Berterima Kasih kepada LBH karena Jadi Energi Bangun Jakarta

Anies Baswedan berterima kasih kepada LBH Jakarta karena menyerahkan rekomendasi atas kinerja Pemerintah Provinsi DKI yang berguna sebagai energi membangun Ibu Kota.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2021