Kapolda Metro Tenangkan Massa yang Kepung LBH Jakarta

Aksi massa di depan kantor LBH
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz sampai turun tangan menenangkan massa yang coba menggeruduk kantor LBH Jakarta. Kapolda meminta massa untuk bersikap tenang dan melakukan komunikasi yang baik.

Cek Fakta: Video PKI Dukung Anies

Dari pantauan VIVA.co.id, Irjen Idham di depan massa memberikan jaminan bahwa acara yang digelar LBH Jakarta pada Minggu, 17 September tak terkait dengan Partai Komunis Indonesia. Dengan menggunakan speaker, jenderal bintang dua itu meminta massa untuk bersikap tenang dan tak perlu memaksa masuk.

"Teman-teman sekalian saya selaku Kapolda memberikan jaminan kepada kalian. Harus dilakukan semua ini dengan cara komunikasi yang santun," kata Idham di depan kantor LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 17 September 2017.

Keturunan PKI Boleh Masuk TNI, Begini Penjelasan Jenderal Andika Perkasa

Merespons pernyataan Kapolda Metro, massa belum bisa menerima. Teriakan saling bersahutan dilontarkan perwakilan massa. Perwakilan massa ingin masuk dan membuktikan acara yang digelar LBH Jakarta tak terkait PKI.

"Kami minta izin diberikan masuk Pak. Kami ingin konstitusi dijalankan," ujar salah seorang perwakilan massa.

Mahfud MD Tegaskan Presiden Jokowi Tidak Pernah Meminta Maaf ke PKI

Mendengar teriakan tersebut, Kapolda Metro meminta massa agar tetap tenang.

"Tolong teman-teman tenang. Kasih saya kesempatan bicara," ujar Kapolda.

Hingga Minggu, 17 September 2017, pukul 23.40 WIB, massa masih berada di depan kantor LBH Jakarta. Mereka ingin diberikan kesempatan untuk masuk dan bicara dengan perwakilan LBH.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya