Djarot Panggil Direksi Ancol Bahas Tiket Masuk Gratis

Wisatawan padati pantai Ancol
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat memanggil direksi Taman Impian Jaya Ancol, hari ini. Pemanggilan itu untuk membahas mengenai rencana menggratiskan tiket masuk Ancol.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

"Ini bakal kami  panggil sekarang, hari ini," kata Djarot, di Balai Kota DKI, Rabu 20 September 2017

Nantinya, Djarot mengatakan, biaya masuk Ancol gratis bukan hanya untuk warga Jakarta. Tetapi juga untuk seluruh warga yang berdomisili di sekitar wilayah dan daerah lainnya. 

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

"Bekasi boleh, (bukan) cuma warga Jakarta. (Masa) mau masuk kemudian ditanya e-KTP-mu mana, kan enggak mungkin. Kan yang datang ke Ancol itu seluruh Indonesia. Iya dong," ujarnya.

Namun, Djarot belum dapat memastikan kapan wacana tersebut diwujudkan. Saat ini, Djarot masih berkoordinasi dengan pihak direksi. Hasil koordinasi tersebut diharapkan terjadi kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Aktivitas Bermain di Hari Anak Nasional, Ini Deretan Manfaatnya Moms

Wacana untuk menggratiskan masuk ke area wisata Ancol terus bergulir. Djarot mengusulkan kepada pengelola kawasan wisata Ancol agar menutup operasionalnya pada malam hari. Hal itu mencegah perbuatan tidak diinginkan ketika tempat hiburan itu dibuka selama 24 jam.

Bila tiket masuk pengunjung Ancol digratiskan, berimplikasi akan jumlah orang yang masuk. "Dengan cara seperti itu (waktu operasional) maka kita bisa menjaga supaya Ancol tidak disalahgunakan kalau malam hari," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 19 September 2017. (mus)
 

Jenazah korban pengeroyokan petugas sekuriti Ancol

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Petugas sekuriti Pengeroyok Pria hingga Tewas di Ancol, Ternyata Lima Orang, Satu Pelaku Dicari Polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023