Ternyata Sudah Dua Kali Mobil Pejabat KPK Dirusak Orang

Mobil Kepala Biro Hukum KPK dirusak orang tak dikenal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Mobil Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiadi, ternyata bukan kali ini saja dirusak orang tak dikenal. Menurut Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, diketahui sudah dua kali mobil rekan kerjanya itu menjadi target perusakan.

Pengacara Perantara Suap Penyidik KPK Dituntut 10 Tahun Penjara

"Itu bukan yang pertama. Tadi saya tanya itu bentuk apa, itu bukan pertama waktu sedang menangani case (kasus), saya tidak mau sebutkan case-nya apa. Tapi ada kejadian yang sama," ujar Saut saat memantau jalannya sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 26 September 2017.

Meski begitu, Saut mengatakan, belum mengetahui apakah kerusakan mobil Setiadi ini, terkait penanganan sidang praperadilan atau tindakan pencurian umum. Karena, kerusakan pada mobil hanya terjadi pada bagian kaca spion.

Azis Syamsuddin Didakwa Suap Penyidik KPK Rp3 Miliar

"Kami tidak bisa (bilang terkait praperadilan). Bisa saja orang maling, kan ambil spion ada bajanya. Ya, itu, makanya tidak bisa dipastikan. Tadi saya tanya, dulu waktu menangani kasus juga kena mobilnya. Itu lebih hati-hati saja," ujar Saut.

Mobil Setiadi dirusak orang tak dikenal pada subuh tadi, peristiwa perusakan itu disadari Setiadi saat hendak pergi untuk menunaikan ibadah salat Subuh di masjid dekat kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Azis Syamsuddin Jalani Sidang Perdana Kasus Suap Penghentian Perkara

"Iya cuma kaca spion mobilnya doang, itu mau subuhan di sekitar rumah, di masjid," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Guntur.

Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan di Mabes Polri

Besok, Novel Baswedan Cs Dilantik Jadi ASN Polri

Dari 44 orang itu sendiri, diketahui ada nama mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo dan mantan penyidik senior Novel Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2021