Syahrini Akhirnya Muncul Juga di Bareskrim Polri

Syahrini
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Artis penuh sensasi, Syahrini, akhirnya muncul juga di Kantor Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Syahrini memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi kasus dugaan penggelapan dan penipuan bermodus wisata umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Syahrini tiba Kantor Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, sekira pukul 11.55 WIB, Rabu, 27 September 2017.

Dia datang dengan menumpangi mobil Alphard berkelir putih. Syahrini datang ditemani adiknya, Aisyahrani. 

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Meski akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus yang merugikan puluhan ribu orang, Syahrini tetap hadir dengan gaya khasnya yang nyentrik, yakni dengan mengenakan topi, kaca mata hitam, dan kaus putih.

Sayangnya, Syahrini tak banyak berbicara terkait pemeriksaan dirinya. "Nanti ya," ujarnya singkat. 

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Dalam pemeriksaan ini, kemungkinan besar Syahrini akan dikonfrontasi dengan para tersangka terkait dugaan aliran dana hasil penipuan. 

Beberapa saat sebelumnya, atau pada pukul 10.30 WIB, ketiga tersangka sudah tiba di Kantor Bareskrim Mabes Polri.

Seperti diketahui, Kepala Bagian Penerangan Umum dari Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, pada Kamis, 31 Agustus 2017, mengatakan kepolisian akan mengusut aliran dana kasus penipuan dan penggelapan First Travel yang diduga mengalir ke sejumlah artis.

"Kami akan lakukan pendalaman bagaimana proses pembiayaan yang bersangkutan (artis yang terindikasi terlibat). Misalnya artis A, pada saat ingin menjadi ikon dari perusahaan tersebut, apa saja yang disyaratkan. Apakah soal hotel, pesawat, honor, tentu penyidik harus mengetahui hal tersebut," kata Martinus.

Seperti diketahui, dalam perjalanan pengungkapan kasus ini, tim penyidik Bareskrim Polri telah mengungkap salah satu modus Andika dan Anniesa untuk menjerat korban kejahatannya. Yakni dengan memanfaatkan nama-nama artis terkenal Indonesia dalam mempromosikan First Travel. 

"Jadi memang ada beberapa artis yang diberangkatkan oleh First Travel. Itu juga merupakan bagian dari promosi sebetulnya," kata Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Herry Rudolf Nahak pada Selasa, 22 Agustus 2017.

First Travel mengaku membawa artis umrah hanya sebagai trik promosi. Tapi, kepolisian melihatnya dengan perspektif berbeda. "Bagi kami adalah salah satu bagian modus penipuannya," ujarnya.

Diketahui, sejumlah artis disebut-sebut pernah mempromosikan dan di-endorse First Travel, di antaranya, Syahrini dan Ria Irawan. Mereka disebut-sebut diberangkatkan umrah First Travel.

Baca: Syahrini Diperiksa Bareng Bos First Travel soal Umrah Gratis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya