Awas, Ada Tiang Listrik Maut di Johar Baru

Kondisi jasad nenek Suriyah saat ditemukan di tiang listrik maut Johar Baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Seorang nenek tewas di tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara di Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Geger, Mayat Tergantung di Tiang Listrik

Menurut Kepala Polsek Metro Johar Baru, Komisaris Polisi Maruhum Nababan, korban teridentifikasi bernama Suriyah (49 tahun). Korban ditemukan tak bernyawa dalam posisi tertelentang dengan badan masih menempel tiang listrik PLN.

Maruhum mengatakan, Suriyah tewas akibat tersengat arus listrik yang mengalir di tiang listrik maut itu pada pukul 08.09 WIB, Rabu, 27 September 2017.

Deden Meregang Nyawa karena Tersengat Listrik di Tempat Kerjanya

Berdasarkan keterangan saksi, korban saat itu dalam perjalanan mengantarkan cucu ke sekolah. Tapi ketika di lokasi, tangan korban secara tak sengaja memegang tiang listrik.

"Mau mengantar cucunya sekolah pagi. Di situ ada tiang listrik. Tidak tahu bagaimana, mungkin jatuh, kejedot dan kesetrum," kata Maruhum.

Mereka yang Tewas akibat Banjir

Dugaan sementara, tiang listrik maut yang berdiri di tengah jalan itu, teraliri arus listrik akibat adanya kabel di bagian atasnya yang terkelupas. 

Maruhum mengatakan, karena saat itu kondisi di lokasi sedang diguyur hujan, tiang listrik pun basah dan arus listrik dari kabel yang terkelupas mengalir ke tiang. "Mungkin ada yang bocor kali ya karena hujan," kata Maruhum.

Untuk mengevakuasi jasad nenek itu dari tiang listrik maut tidaklah mudah, menurut Maruhum, upaya evakuasi yang dilakukan warga setempat beberapa kali gagal. Meski warga berusaha menjauhkan jasad korban dari tiang listrik dengan menggunakan kayu dan bambu.

Jasad Suriyah baru bisa dievakuasi dari tiang listrik maut setelah petugas PLN datang dan mematikan aliran listrik. "Tadi petugas PLN datang mematikan (aliran listriknya). Warga mau menolong pakai kayu, pakai bambu, enggak bisa. Korban kita bawa ke RS Cipto Mangunkusumo," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya