Harga Tiket MRT Rp20 Ribu Akan Dikaji Ulang

Progres Proyek Mass Rapid Transit (MRT)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum menentukan besaran tarif dari transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Ada Proyek MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin

Sekretaris Daerah DKI, Saefullah belum menerima kajian dari pihak MRT terkait hal tersebut. "Saya belum bisa sebut angka, karena kan mesti ada pembahasan yang komprehensif," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu 27 September 2017. 

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana memberi subsidi harga tiket MRT dengan konsep Public Service Obligation (PSO). Berdasarkan kajian awal, tiket MRT direncanakan seharga Rp20 ribu. 

Pembangunan MRT Timur-Barat Fase Satu dari Tomang hingga Bekasi Dimulai 2024

Namun menurut Saefullah, harga itu mesti dikaji kembali. Pihaknya akan meminta masukan akademis dari ahli keuangan, sosial dan politik, sebelum menentukan tarif MRT. 

"Harus paparan dulu dari MRT, terus nanti teman-teman respons, dari keuangan yang ahli sosial, politik. Tinjauannya dari berbagai aspek, baru nanti diputuskan. Setelah itu, baru kami informasikan," ujarnya menjelaskan. 

Intip Peroses Bongkar Rel Trem Zaman Belanda di Proyek MRT Jakarta, Dikerjakan Hati-hati

MRT fase 1 direncanakan beroperasi pada awal 2019. Fase 1 MRT membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI. Sementara, fase 2 melayani rute Bundaran HI hingga Kampung Bandan. (mus)

Ilustrasi kereta MRT

Tangerang Bakal Ada MRT, Harga Hunian Sekitar Merangkak Naik

Pengembangan hunian di wilayah Kabupaten Tangerang, terus mengalami peningkatan salah satunya karena akan dibangunnya transportasi umum MRT.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023