KRL Anjlok, Pengguna Diimbau Cari Transportasi Lain

Stasiun Tanah Abang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Angke anjlok di ruas rel kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa, 3 Oktober 2017, sekira pukul 07.40 WIB.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Akibat ini, layanan KRL menjadi tersendat, dan ratusan penumpang terpaksa keluar dari gerbong untuk mempersingkat waktu.

Juru bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa menyebutkan saat ini sedang diupayakan proses evakuasi untuk KRL yang mengalami anjlok.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Selama proses evakuasi dilakukan maka untuk KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi," ujarnya dalam siaran pers.

Atas itu, bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL, lanjutnya, dapat menaiki KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

Sementara bagi yang tidak dapat menunggu KRL, diimbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet. 

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan," katanya.

Selain itu, bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket stasiun terdekat.

Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.

Berikut informasi pengaturan perjalanan KRL lainnya yang akan melintas di Stasiun Manggarai:

- KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota

- KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara/Pasarsenen/Kampungbandan/Jakarta Kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya