Kereta Anjlok, Pengguna KRL Jalan Kaki

Pengguna KRL jalan kaki, Selasa, 3 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id - Rangkaian KRL dari arah Bogor menuju Jakarta mengalami antrean panjang akibat anjloknya KA 1507 relasi Bogor-Angke di wilayah Stasiun Manggarai, Selasa, 3 Oktober 2017. Akibatnya, sejumlah penumpang terpaksa turun dan memilih melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum lainnya.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

"Saya terpaksa turun di Stasiun Pasar Minggu. Ya mau enggak mau telat dah," kata Roji salah satu pengguna KRL.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjloknya kereta yang terjadi sekira pukul 07.40 WIB.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih melakukan proses evakuasi krl tersebut," kata Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa.

Selama proses evakuasi dilakukan maka, lanjut Eva, untuk KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi. Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

"Sementara bagi Anda yang tidak dapat menunggu KRL, kami imbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet."

Berikut informasi pengaturan perjalanan KRL lainnya yang akan melintas di Stasiun Manggarai:

- KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan s.d Jakarta Kota. KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara / Pasarsenen / Kampungbandan / Jakartakota.

"Bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat," kata Eva.

Sedangkan untuk pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya