Waspada, Jabodetabek Diprediksi Hujan Petir di Siang Hari

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, pada Rabu, 4 Oktober 2017 akan berawan hingga hujan petir. Bahkan, BMKG pun menerbitkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca pada siang hari ini.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Sedangkan secara keseluruhan, pagi ini, cuaca di wilayah Bekasi, Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Tangerang diperkirakan berawan. Kemudian Depok diperkirakan cerah berawan, dan Kepulauan Seribu berawan tebal.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Lalu, pada siang hari, wilayah Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang dan Bogor diprediksi bakal terjadi hujan petir. Sementara untuk Jakarta Pusat, Bekasi diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan dan hujan dengan intensitas sedang bakal terjadi di Jakarta Barat. Serta, Jakarta Utara diperkirakan akan turun hujan lokal.

Malam harinya, Depok, Bogor, dan Tangerang diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan dan Jakarta Selatan bakal terjadi hujan lokal. Sementara itu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cuaca berawan tebal. 

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Dan untuk kondisi suhu udara di Jabodetabek pada hari ini ada di kisaran 24 derajat hingga 30 derajat celsius, dengan kelembapan sekitar 75-100 persen. (one)

Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024