Sore Jelang Malam Hari, Jabodetabek Diprediksi Hujan

Langit Jakarta diselimuti awan hitam.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, pada Kamis, 5 Oktober 2017 akan berawan hingga hujan sedang. BMKG juga menerbitkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca pada sore menjelang malam hari ini.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Tangerang, Depok, dan Bogor pada sore hingga menjelang malam hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Sementara itu, secara keseluruhan, pagi ini, cuaca di wilayah Bekasi, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, dan Tangerang diperkirakan berawan. Selanjutnya, Bogor dan Jakarta Barat diperkirakan cerah berawan.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Lalu, pada siang hari, wilayah Bekasi dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan ringan. Lalu, di Bogor dan Depok diperkirakan terjadi hujan sedang. Sementara itu, di wilayah Jabodetabek lainnya diperkirakan berawan.

Kemudian pada malam hari hingga dini hari nanti, seluruh wilayah Jabodetabek diprediksi berawan tebal.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Dan untuk kondisi suhu udara di Jabodetabek pada hari ini ada di kisaran 22 derajat hingga 33 derajat celsius, dengan kelembapan sekitar 65-95 persen. (art)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024