Kebakaran 18 Jam Lalu, Cinere Bellevue Belum Aman dari Api

Kebakaran di apartemen Cinere Bellevue Mall, di Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Apartemen Cinere Bellevue Mall di Depok, Jawa Barat, belum dinyatakan aman dari api meski kebakaran di lokasi tersebut telah terjadi lebih dari 18 jam lalu. Petugas masih sulit menjangkau titik-titik api akibat pekatnya asap yang menutupi seisi gedung.
        
Hal itu diakui Kepala UPT Damkar Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Muh Yusuf, kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober 2017. Yusuf mengatakan, salah satu kendala yang menyebabkan api sulit untuk dijinakkan, yaitu banyaknya barang yang terbakar. "Ini sulit untuk kami terobos ke dalam karena asap terlalu pekat," katanya di lokasi kejadian. 
        
Lantaran itu, menurut Yusuf, pihaknya terpaksa menjebol tembok bagian samping dan kaca jendela untuk menjangkau titik api. "Sampai saat ini masih proses, belum 100 persen padam," ujarnya.

Api dari Lapak Kusen Hanguskan Sejumlah Bangunan di Depok

Saat ini, ada lebih dari 20 unit truk Damkar Depok yang telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Puluhan truk tersebut berasal dari seluruh UPT yang ada di Kota Depok. "Kami  tidak akan tinggal diam. Kami terus berusaha. Kami juga dibantu Damkar DKI Jakarta," ujarnya. 
       
Kebakaran di apartemen Cinere Bellevue Mallterjadi sejak Rabu malam, 4 Oktober 2017, pukul 19.30 WIB.  Saat ini, petugas masih menyisir lokasi untuk melakukan pendinginan. (one)
 

Ilustrasi kebakaran.

Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Kebakaran Apartemen Taman Sari

Tim pemadam kebakaran terkendala asap tebal untuk mengevakuasi semua orang di Apartemen Taman Sari, yang kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2021