Polisi Usut Dugaan Kelalaian Pengelola Cinere Bellevue

Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani mendatangi lokasi kebakaran di Cinere
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Polres Kota Depok terus melakukan penyelidikan terkait kebakaran di apartemen Cinere Bellevue Suite dan Mall. Polisi bakal mengusut dugaan unsur kelalaian pihak manajemen.
 
Hal itu ditegaskan Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani kepada sejumlah awak media saat mendatangi tempat kejadian perkara. "Temuan sementara kami saat ini adalah sistem keamanan maupun keselamatan tidak berjalan secara maksimal. Seperti hidrant yang tidak ada air. Kami akan selidiki unsur kelalaian keselamatannya," kata Faizal, Jumat, 6 Oktober 2017. 
          
Untuk keamanan lokasi, lanjut Faizal, saat ini tempat kejadian perkara masih berstatus quo. Pihaknya bersama tim dari Puslabfor Mabes Polri akan bekerja sama melakukan investigasi untuk memastikan penyebab kebakaran ini. 

Kesaksian Turis Asal Jakarta soal Kebakaran Besar Apartemen Melbourne

"Info awal karena genset, tapi nanti akan kami dalami. Beberapa saksi juga sudah kami periksa. Pihak pengelola juga akan kami periksa untuk melengkapi penyidikan," ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id, terlihat sudah tidak ada lagi aktivitas petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian. Situasi saat ini berbeda dengan dua hari sebelumnya yang tampak masih dikepung asap pekat. Meski situasi sudah mulai membaik, namun apartemen dan pusat perbelanjaan tersebut masih tertutup untuk umum.  

Apartemen Terbesar yang Lagi Dibangun di Medan Kebakaran

Kebakaran di apartemen Cinere Bellevue Mall terjadi sejak Rabu malam, 4 Oktober 2017, pukul 19.30 WIB.  Saat ini petugas masih menyisir lokasi untuk melakukan pendinginan. (ase)

Ilustrasi kebakaran.

Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Kebakaran Apartemen Taman Sari

Tim pemadam kebakaran terkendala asap tebal untuk mengevakuasi semua orang di Apartemen Taman Sari, yang kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2021