Perumahan Padat Penduduk di Matraman Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran di Matraman.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA.co.id – Sejumlah rumah di Jalan Penegak 1 RT 2 RW 1 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta, ludes dilalap si jago merah pada Senin dini hari tadi. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.25 WIB.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, sekitar 10 rumah menjadi korban dalam musibah tersebut. Lokasi 10 rumah ini berada daerah padat penduduk, tepatnya di belakang hotel Grand Menteng, Matraman, Jakarta Timur.

"Kejadian dini hari tadi, yang terbakar 10 rumah dan saat ini sudah dapat dipadamkan," kata Gatot kepada VIVA.co.id Senin pagi, 9 Oktober 2017.

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

Menurut Gatot, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh arus pendek listrik yang terjadi di salah satu rumah. Kemudian menimbulkan percikan api dan dengan cepat api menjalar ke rumah-rumah lainmya.

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran. 11 unit berasal dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur dan sebanyak tiga unit dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Pusat.

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar

Belum ada laporan terkait korban jiwa yang timbul dari peristiwa ini. Tetapi, sebanyak 14 KK yang terdiri dari 36 jiwa terdampak musibah kebakaran ini. 

"Tidak ada laporan terkait korban jiwa, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp1 miliar," ujarnya. (ren)

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021