Ada yang Dikeluhkan Ahok di Rutan Mako Brimob

Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, punya keluhan sejak mendekam di rumah tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Hal itu diceritakan personil group musik Project Pop, Yosi Mokalu, setelah mengunjungi Ahok.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Cuma satu yang saya keluhkan, di sini waktu berasa lama banget," kata Yosi saat menirukan ucapan Ahok  dalam acara di Fitzroy, Kebayoran Baru, Senin malam, 9 Oktober 2017.

Menurut Yosi, perbedaan waktu yang dialami Ahok di Rutan sangat berbeda sekali ketika dia masih menjabat dan berkantor di Balai Kota DKI Jakarta.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

"Saya dulu kerja di Balai Kota cepat banget (waktunya), belum selesai bekerja sudah habis waktu. Tapi bagaimana yang nunggu mau jadi gubernur, pasti lama banget," kata Ahok seperti diceritakan Yosi.

Yosi menuturkan pengalamannya pertama kali bertemu dengan Ahok. Pada waktu itu ia terlibat dalam pengumpulan satu juta KTP DKI untuk mendukung Ahok maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 melalui jalur perseorangan.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

Menurut pengacara Ahok, I Wayan Sudirtha, mantan gubernur DKI Jakarta itu memang rutin menggelar pertemuan atau kongkow bareng dengan para pendukungnya. Ahok melakukan pertemuan sebulan sekali, tepatnya setiap tanggal 9.

Kata Wayan, dipilihnya tanggal itu karena bertepatan Ahok dinyatakan bersalah karena dianggap menistakan agama oleh pengadilan. "Tanggal 9 (Ahok) diperlakukan enggak adil, ditahan dan dipenjarakan," ujar Wayan. (ren)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022