Maling Motor Umbar Tembakan saat Beraksi di Sekolah

Halaman sekolah tempat komplotan pencuri sepeda motor bersenjata api beraksi di Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 10 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Komplotan pencuri sepeda motor bersenjata api kembali berulah di Depok, Jawa Barat. Kali ini, pelaku melancarkan aksinya di pelataran parkir SDN Sindangkarsa 1, Jalan Raya Pekapuran, Kecamatan Tapos, pada Selasa, 10 Oktober 2017.

Dito Mahendra Dituntut Satu Tahun Bui Kasus Kepemilikan Senpi Ilegal

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun para pelaku sempat meletuskan tembakan dua kali. Joko, seorang saksi mata, mengungkapkan kejadian itu bermula ketika Somad, penjaga sekolah, sedang memarkirkan sepeda motornya di halaman sekolah pada pukul sebelas siang.

“Nah, pas si Somad naruh motor, tahu-tahu dirampas sama dua orang. Sama Somad diteriaki maling, kita kejar ramai-ramai. Tapi kita enggak berani karena salah satunya nembakin senjata dua kali ke udara,” katanya.

Kronologi Oknum Polisi Pangkat Aiptu Tembak Debt Collector, Nunggak Cicilan Mobil 2 Tahun

Pelaku sempat hampir terkepung tak jauh dari lokasi kejadian di pertigaan Gang Dengkol. Ada seorang polisi juga ikut mengejar tetapi para pencuri itu lolos.

Menurut Kepala Polsek Cimanggis, Komisaris Polisi Sunarto, berdasarkan keterangan saksi dan korban, pelaku berjumlah dua orang. Semua mengenakan helm sehingga sulit dikenali wajahnya.

Sosok Aiptu FN, Oknum Polisi yang Tembak Hingga Bacok 2 Debt Colector di Palembang

Pelaku berhasil kabur membawa sepeda motor korban dengan meletuskan tembakan ke udara. Pelaku mengacungkan senjata ketika sudah dikerumuni massa.

"Menurut hasil olah tempat kejadian perkara, letusan tembakan hanya terjadi satu kali, bukan dua kali. Katanya ke udara. Peluru belum kita temukan karena mungkin terpental jauh,” katanya. (ren)

Ilustrasi tahanan diborgol

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Berbekal informasi pengintaian petugas komplotan bandar berhasil ditangkap. Para bandar ini ada yang merupakan sepasang kekasih, bahkan termasuk yang memiliki senjata api

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024