Polda Metro Siap Jaga Pelantikan Anies-Sandi

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan pada hari pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, pada 16 Oktober 2017.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, aparat kepolisian akan dilibatkan untuk mengawal agar pelantikan berjalan dengan lancar.

"Tentu ini bagian dari pengamanan Polda Metro Jaya untuk mensukseskan, setelah ada serangkaian pilkada nanti sesuai jadwal tanggal 16 Oktober 2017 kami sudah menyiapkan sejumlah personel," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 11 Oktober 2017.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Argo mengatakan, pengamanan oleh aparat kepolisian dilakukan agar masyarakat lain nantinya tidak terganggu akibat kegiatan tersebut. "Supaya lancar semua, masyarakat bisa melihat gubernur yang baru dan bisa mensukseskan kelancaran pelantikan itu," katanya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono mengatakan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik pada 16 Oktober 2017. 

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Adapun agenda pelantikan, menurut Soni, yaitu pengambilan sumpah janji, tanda tangan pakta integritas, pelantikan, dan ramah tamah. Setelah pelantikan, ada serah terima jabatan (sertijab) dari gubernur ke gubernur baru. Pelantikan Anies-Sandi akan bersamaan dengan pelantikan gubernur Yogyakarta, di Istana Negara. (ase)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024