Polisi Terus Kejar Perusak Kantor Kemendagri

Penyerang mengamuk dan merusak kantor Mendagri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Belasan orang diamankan lantaran diduga terlibat dalam penyerangan dan perusakan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017 sore.

Daerah Diminta Percepat Bentuk Perda Retribusi Persetujuan Bangunan

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta, mengatakan, polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap beberapa terduga pelaku lainnya.

"15 orang sudah diamankan. Sementara ini masih melakukan pengejaran terhadap yang lain," kata Nico saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 11 Oktober 2017.

Mendagri: ASN Harus Bangun Pola Pikir dan Budaya Kerja Melayani Publik

Namun, Nico belum bisa memastikan ada berapa korban pada peristiwa itu. Mereka yang merasa jadi korban bisa segera melapor ke polisi.

"Yang jadi korban kami persilakan datang ke kantor, wartawan yang jadi korban juga silakan ke kantor. Sementara kantor rusak, kaca pecah, beberapa komputer juga. Barang bukti (yang disita) ada batu dan pecahan kaca," ujar Nico.

Transformasi Budaya Kerja, Kemendagri Gencarkan Budaya BerAKHLAK

Hingga saat ini, 15 orang itu masih diperiksa intensif di Mapolda Metro Jaya. Pemeriksaan itu guna mengetahui peran para pelaku. "Sementara semua pelaku kami kenai Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan. Mengapa dan bagaimana masih pemeriksaan," katanya.

Aksi demontrasi tolak pemekaran Papua di kantor Kemendagri Jakarta

Demo Tolak Pemekaran Ricuh, Sejumlah Mahasiswa Papua Ditangkap

Beberapa mahasiswa Papua dicokok lantaran demo ricuh di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022