Penyerang Kantor Kemendagri Bawa Senjata Tajam

Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.
Sumber :
  • kemendagri.go.id

VIVA.co.id – Aparat kepolisian sudah meringkus sebanyak 15 terduga pelaku pengepungan dan penyerangan Kantor Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu sore, 11 Oktober 2017.

Demo Tolak Pemekaran Ricuh, Sejumlah Mahasiswa Papua Ditangkap

Satu di antara mereka ternyata membawa senjata tajam dalam kejadian tersebut. Dia adalah Yokiles Wanimbo.

"Membawa pisau belati atas nama Yokiles Wanimbo," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 11 Oktober 2017.

Daerah Diminta Percepat Bentuk Perda Retribusi Persetujuan Bangunan

Hingga kini mereka semua masih diperiksa intensif oleh pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Terduga pelaku yang sudah diamankan tergabung dalam suatu organisasi masyarakat.

Argo menambahkan, koordinator aksi unjuk rasa di sana sore ini adalah Wati Kagoya. Dia merupakan pendukung calon bupati Tolikara Jhon Tabo. Hingga kini polisi juga masih memburu terduga pelaku lain atas kejadian itu.

Mendagri: ASN Harus Bangun Pola Pikir dan Budaya Kerja Melayani Publik

"14 orang lainnya masih didata dan diambil sidik jarinya. Mereka tergabung dalam LSM Barisan Merah Putih Provinsi Papua," ujarnya.

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022