Masuk Ancol Gratis Mulai 14 Oktober Dibatalkan

Wisatawan padati pantai Ancol
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk batal memberlakukan kebijakan masuk Ancol gratis yang rencananya mulai dilakukan pada 14 Oktober 2017. 

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Paul Tehusijarana mengemukakan, kajian keuangan terkait hitung-hitungan jika biaya masuk gratis belum tuntas. "Kajiannya masih dituntaskan makanya belum bisa tanggal 14 (Oktober)," kata Paul saat peresmian dermaga di Ancol, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017. 

Belum lagi, menurut Paul, perusahaan itu adalah perusahaan terbuka. Meskipun saham mayoritas dimiliki Pemerintah Provinsi DKI tapi kebijakan yang diterapkan harus mendapat kesepakatan seluruh pemilik saham. 

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

"Banyak masalahnya selain keuangan yaitu masalah hukum karena Ancol Tbk, ada rambu-rambu yang kami penuhi, masalah keamanan yang harus kita pikirkan supaya aman dan bisa layani dengan baik," ujarnya. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta pihak Ancol menggratiskan biaya masuk Ancol. Dia mengusulkan agar uji coba mulai dilakukan pada 14 Oktober 2017 hingga selama enam bulan. 

Aktivitas Bermain di Hari Anak Nasional, Ini Deretan Manfaatnya Moms

Kebijakan gratis ini dinilai tidak akan merugikan pihak Ancol. Justru di sisi lain, kebijakan ini akan berdampak positif. "Multiple efeknya itu yang dihitung. Misalnya, kuliner di sana akan laris, pasar seni akan hidup," kata Djarot. (ase)

Jenazah korban pengeroyokan petugas sekuriti Ancol

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Petugas sekuriti Pengeroyok Pria hingga Tewas di Ancol, Ternyata Lima Orang, Satu Pelaku Dicari Polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023