Longsor Depan Menara Saidah, Ini Penjelasan PT Adhi Karya

Tanah ambles di depan Menara Saidah, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Manajemen PT Adhi Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor proyek Light Rail Transit (LRT) angkat bicara terkait longsor yang terjadi di depan Menara Saidah, Pancoran, Jakarta Selatan.  

Ngeri! Orang Ini Ngaku Dapat Undangan Interview di Menara Saidah

Corporate Secretary Adhi Karya, Ki Syahgolang Permata, mengungkapkan peristiwa yang terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2017 itu merupakan longsor dari dinding penahan tanah existing di depan pagar Menara Saidah, yang masuk ke area pekerjaan proyek LRT.

"Longsor itu tidak berpengaruh terhadap tiang maupun pondasi LRT," kata Ki Syahgolang dalam keterangan tertulisnya, Jumat 13 Oktober 2017.

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Atas kejadian itu, Ki Syahgolang mengakatan pihaknya telah melakukan penutupan pada lereng di
sisi Menara Saidah untuk mencegah intrusi air, kemudian dilakukan pembersihan tanah
yang menimpa area pekerjaan LRT. Selain itu juga telah dilakukan perkuatan pada dinding di sisi Menara Saidah yang telah mengalami longsor.

"Setelah itu, pekerjaan pengerjaan pembesian pile cap pondasi dan tiang LRT dilanjutkan sesuai dengan rencana," ujarnya.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Menurutnya, kejadian ini tidak berdampak pada bangunan Menara Saidah mengingat jaraknya jauh dan tidak mempengaruhi lalu lintas di sekitar MT Haryono. (ren)

Menara Saidah

Mengerikan! Ini 5 Sisi Lain dari Menara Saidah yang Jarang Diketahui

Menara Saidah kembali menjadi sorotan publik setelah viral kembali di media sosial. Seperti yang diketahui bahwa Menara Sendiri merupakan gedung terbengkalai.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022