Usai Dilantik, Anies-Sandi Akan Temui Ahok di Penjara

Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan segera dilantik dalam waktu dekat ini. Berdasarkan survei internal, Sandiaga mengatakan warga Jakarta sudah siap untuk dipimpin oleh dirinya dan juga Anies.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Bahwa 97 persen warga Jakarta sudah siap menerima dan percaya diri terhadap kepemimpinan yang akan bertugas mulai hari Senin," kata Sandiaga di Tirtayasa, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2017.

Usai dilantik di Istana Negara nanti, Sandiaga mengatakan dia dan Anies akan melakukan sesi serah terima jabatan dengan Djarot Saiful Hidayat di Balaikota. Setelah itu, Anies-Sandi akan ke DPRD DKI.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Setelah dilantik ya pertama-tama ikuti acara prosesi yang berlangsung di Istana. Setelah itu ke Balai Kota dan DPRD," ujar Sandiaga.

"Tentunya kami akan menyapa masyarakat," tambahnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Tak hanya itu, usai dilantik mereka berencana mengunjungi para gubernur dan wakil gubernur sebelumnya. Termasuk saat ditanya, apakah akan menemui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini menjalani masa hukuman di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Ya (menemui Ahok). Semua gubernur, semuanya," kata Sandiaga.

Seperti diketahui, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilakukan pada Senin, 16 Oktober 2017, nanti. Sejumlah rencana terkait pelantikan tersebut telah disusun.

Pelantikan akan digelar di Istana Negara sekitar pukul 16.00 WIB. Presiden Joko Widodo akan melantik Anies-Sandi menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, untuk periode 2017-2022. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya