Perpisahan Ahok-Djarot, Relawan: Jakarta Rumah untuk Semua

Ribuan relawan Ahok-Djarot gelar acara perpisahan di Lapangan Banteng
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Ribuan relawan pendukung mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menggelar acara perpisahan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2017. Acara diisi dengan berbagai hiburan seperti pembacaan puisi, tari tradisional, dan pertunjukan musik. 

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

Menurut koordinator acara, Bobbi Indro Harto, tema yang diusung dalam acara ini yaitu "Jakarta Rumah Besar Bagi Seluruh Suku di Indonesia". Berbagai tarian tradisional dari berbagai daerah sengaja ditampilkan untuk menunjukkan bahwa ibu kota terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

"Saya mau bilang pilkada kemarin yang penuh dengan intrik tidak boleh terjadi lagi. DKI itu sebagai ibu kota harus nyaman bagi seluruh suku," kata Bobbi di Jakarta. 

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Dia pun berharap acara tersebut dapat menjadi pelipur lara bagi relawan dan masyarakat karena Djarot akan meletakkan jabatannya sebagai Gubernur mulai Senin, 15 Oktober 2017.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat DKI," ujarnya. 

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Pantauan VIVA.co.id, terdapat sebuah panggung dan layar besar di tengah lapangan. 

Sebagian besar warga yang datang terlihat memakai baju kemeja kotak-kotak, baju khas Ahok-Djarot saat kampanye. Artis kawakan Titiek Puspa juga turut hadir membawakan sebuah lagu. 

Seperti diketahui, jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berakhir besok, Minggu, 15 Oktober 2017. Dia akan digantikan oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang akan dilantik Presiden Jokowi, Senin, 16 Oktober 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya