Bermaksud Tolong Teman, Dua Remaja Hilang Terseret Arus

Ilustrasi sungai arus deras
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVA.co.id – Sungai Cianten Bogor yang menjadi salah satu lokasi aktivitas warga pada sore tadi  menghanyutkan tiga korban. Arus sungai yang deras membuat tiga remaja tenggelam.

HeHa Waterfall Bogor, Wisata Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

Korban yang diketahui bernama Bagas (15), Endah (16) dan Muhammad Zikri (18) itu hanyut terbawa aliran sungai. Hingga malam ini tim SAR belum menemukan tiga remaja tersebut.

Menurut keterangan Ketua Forum SAR Bogor, Muhammad Asep Jalaludin, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.45 WIB berlokasi di Sungai Cianten Kampung Muara RT01/05, Desa Ciaruten Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Kenalan Sama 2 Panda Raksasa, Duta China untuk Indonesia di Taman Safari Bogor

Awalnya tiga korban datang dengan sembilan orang lainnya. Sebagian ada yang mencuci kendaraan motor. Sedangkan salah satu korban bernama Bagas (15) mandi sambil berenang di sungai. 

Selang beberapa lama, terdengar teriakan minta tolong. Bermaksud menolong, temannya yakni Zikri dan Endah langsur mencari korban. Namun malang, keduanya justru ikut terseret arus.

Pesta Lebaran di The Jungle Waterpark Bogor, Doorprize HP, Sepeda DLL

"Yang dua ini mau menolong tapi ikut terbawa," ujarnya kepada VIVA.co.id, 14 Oktober 2017.  

Saat ini sebanyak 14 anggota tim SAR tengah menyusuri sungai dipimpin Ketua tim, Agus. Sungai ini melintasi di tiga wilayah yaitu Kecamatan Ciampea, Kecamatan Cibungbulang dan Kecamatan Rumpin. 

Di lokasi terpisah, Kapolsek Rumpin Kompol Surdin Simangunsong mengatakan, lokasi kejadian Desa Ciaruteun Ilir masuk wilayah Kecamatan Cibungbulang.

 Sementara dua korban merupakan warga Desa Mekarjaya dan Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin. "Itu warga kami. Kami  terus memantau dan mencari di sepanjang aliran sungai," kata Kapolsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya