Masjid Sunda Kelapa Siapkan Tempat Zikir untuk Anies-Sandi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:10 WIB

Masjid Sunda Kelapa Siapkan Tempat Zikir untuk Anies-Sandi

Mereka direncanakan tiba pukul 14.00 WIB.
Masjid Sunda Kelapa
Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

Masjid Sunda Kelapa

VIVA.co.id – Pengurus Masjid Sunda Kelapa di Menteng, Jakarta Pusat, menyiapkan tempat untuk digunakan berzikir oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Uno. 

Rencananya, Anies-Sandi akan bertemu terlebih dahulu di masjid yang letaknya berdekatan dengan rumah dinas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu, sebelum berangkat bersama-sama menuju Istana Negara.

Sekretaris Pengurus Masjid Sunda Kelapa Haji Mulyadi menyampaikan, pengurus mempersiapkan ruangan utama masjid untuk berzikir usai ibadah salat Zuhur pada pukul 12.00 WIB. Anies -Sandi diharapkan bergabung. Mereka direncanakan tiba pada pukul 14.00 WIB.

"Sambil menunggu (kedatangan Anies - Sandi) akan ada zikir, ratib al haddad, pemanjatan kalimat-kalimat baik, kalimat thoyyib. Tujuannya, untuk kelancaran pelantikan dan kepemimpinan Pak Anies-Sandi," ujar Mulyadi saat ditemui di Masjid Sunda Kelapa, Senin, 16 Oktober 2017.

Mulyadi menyampaikan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pengurus menjelang kedatangan gubernur dan wakil gubernur DKI periode 2017-2022 itu. Sebab, Masjid Sunda Kelapa selalu dipakai untuk beribadah dan berzikir setiap harinya.

"Mereka masing-masing juga sudah punya protokol kan. Kami hanya siapkan tempat saja," ujar Mulyadi.

Pantauan VIVA.co.id, pada pukul 11.30 WIB, suasana masjid masih sepi. Meski demikian, sejumlah jemaah mulai berdatangan guna menunaikan ibadah salat zuhur berjamaah. Tidak terlihat ada penjagaan khusus di sekitar masjid. 

Selain jemaah, masjid juga mulai kedatangan para wartawan yang hendak melakukan peliputan kedatangan Anies-Sandi pada pukul 14.00 WIB nanti.
 

loading...
Muat Lainnya...